Cara Mematikan Suara Kamera Samsung dengan 3 Langkah Efektif

waktu baca 3 menit
Selasa, 9 Apr 2024 09:17 0 100 Courtney Coleman

cara mematikan suara kamera samsung sangat bermanfaat agar mengambil gambar dengan tenang dan menghemat baterai anda lebih tahan lama. Terdapat beragam cara yang dapat Anda pilih agar dapat menikmati ketenangan tanpa suara sama sekali.

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung.

cara-mematikan-suara-kamera-samsung

Banyak juga pengguna yang memanfaatkan cara mematikan suara kamera Samsung a05 saat ingin memotret tanpa ketahuan. Sehingga, objek yang ingin diabadikan tersebut tidak menyadari keberadaan Anda yang ingin mengabadikannya.

Misalnya saat sedang melihat gerak-gerik hewan secara alami dan ingin menyimpannya dalam perangkat via kamera. Simak 3 trik paling jitu dan efektif untuk memperlancar pengambilan gambar tanpa suara berikut:

  1. Menggunakan Aplikasi Kamera.

Salah satu metode paling mudah yang dapat dimanfaatkan pengguna yang tidak canggih tentang teknologi adalah memanfaatkan aplikasi kamera. Anda dapat menghilangkan suara yang membuat tidak nyaman tersebut dengan efektif.

Cara Mematikan Suara Kamera Samsung dengan memanfaatkan trik mudah kali ini adalah sebagai berikut:

  • Untuk mengawalinya, Anda harus membuka aplikasi kamera yang terdapat pada HP yang Anda gunakan.
  • Setelah itu lanjutkan trik berikutnya, yaitu menuju ke pengaturan, dengan cara mengetuk icon roda bergerigi yang terdapat pada sudut kanan atas layar.
  • Setelah itu, cari opsi mute yang biasanya merupakan icon speaker tercoret dalam pengaturan tersebut.
  • Apabila Anda sudah menemukan icon tersebut, lanjutkan proses dengan mengaktifkan mute tersebut dengan menggeser togglenya.

Apabila semua tahapan penting yang wajib Anda lakukan tersebut sudah Anda praktekkan secara urut, artinya sudah selesai. Ketika mute tersebut aktif, maka secara otomatis suara kamera akan menghilang dan Anda dapat memotret dengan tenang.

  1. Memanfaatkan Panel Kontrol.

Trik berikutnya yang wajib untuk Anda coba selain yang pertama, adalah memanfaatkan panel kontrol. Cara yang tidak ribet dan dapat Anda lakukan sendiri tanpa membutuhkan bantuan seorang ahli teknologi.

Cara menghilangkan suara kamera Samsung yang dapat Anda lakukan melalui langkah yang kedua ini adalah sebagai berikut:

  • Untuk mengawali trik ini Anda harus membuka terlebih dahulu tirai panel kontrol HP tersebut. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan swipe dari atas ke bawah dari sudut atas kanan layar HP.
  • Apabila layar tirai sudah terbuka Anda dapat memilih pengaturan suara dengan mengetuk ikonnya dan memilih mode getar atau diam sepenuhnya.

Setelah beberapa langkah tersebut selesai Anda lakukan, maka Anda sudah dapat menjepret objek gambar tanpa ketahuan. Karena shutter kamera sudah berhasil non aktif, sehingga tidak akan terdengar lagi suara saat mengambil gambar.

  1. Memanfaatkan Tombol Volume

Masih ada satu lagi cara mematikan suara kamera Samsung yang recomended untuk Anda coba. Trik yang tidak menghabiskan banyak waktu ini bahkan tidak hanya berlaku pada HP Samsung saja, namun juga yang lainnya.

Anda dapat mengikuti beberapa tahapannya tanpa harus ribet dengan langkah berikut:

  • Pertama Anda harus membuat terlebih dahulu aplikasi kamera yang terdapat pada perangkat Samsung tersebut.
  • Trik selanjutnya adalah dengan mengatur volume kamera tersebut sampai ke level paling rendah atau menurunkannya sampai mentok.
  • Setelah itu pastikan mencoba hasilnya sebelum mulai membidik objek yang Anda incar sebelumnya.

Biasanya ketika volume sudah diatur ke level paling kecil akan membuat suara shutter kamera Samsung hilang secara otomatis. Dengan demikian Anda dapat melanjutkan keinginan Anda untuk mendapatkan gambar dengan tenang dalam kesunyian.

3 trik cerdas diatas sangat efektif sebagai cara mematikan suara kamera Samsung yang Anda butuhkan. Apabila satu cara tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode lainnya sampai trik ini benar-benar sukses sebagaimana yang Anda inginkan. Selamat mencoba!

Courtney Coleman

Halo Brother, nama gua Courtney Coleman, dan disini gua mau banyak kasih kalian edukasi menarik seputar teknologi dan berita yang lagi booming di dunia. gua udah mencintai hobi ini sejak remaja dan hingga detik ini masih terus gua buat artikel dari sumber terpercaya. ayo simak terus brother.

LAINNYA